Galeri VideoBerita Utama

Kepala BNN RI Buka PKN Tingkat II, Siapkan Calon Pemimpin Tangguh

Dibaca: 1 Oleh 10 Jun 2021Tidak ada komentar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Dr. Petrus Reinhard Golose hadir dan membuka langsung  Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II di Lido, Jawa Barat, Rabu 9 Juni 2021.

PKN tingkat II ini  diikuti 60 peserta yang berasal dari satker BNN RI, Mabes Polri, KPK, Kementerian PPN/Bapennas, Kementerian Desa PDTTT, BP2MI, dan Badan Informasi Geospasial.

Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II kali ini merupakan pelatihan perdana yang diselenggarakan oleh PPSDM BNN RI bekerja sama dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI).

Kepala LAN RI Dr. Adi Suryanto, M.Si. yang hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut dihadapan para peserta PKN tingkat II  menyampaikan terkait pentingnya sikap responsif dan adaptif bagi seorang pemimpin. Ketajaman dalam melihat dan memprediksi berbagai fenomena dalam organisasi dibutuhkan oleh pemimpin agar dapat beradaptasi menghadapi berbagai permasalah dan perubahan global.

“Pemimpin harus mencari tahu masalah organisasi dan memprediksi masalah. Pemimpin juga dituntut untuk memilki kemampuan dalam mendesain dan mendemosis masalah serta bisa sebagai inovator, penggagas, penggerak. Pemimpin diharapkan dapat membuat terobosan bagaimana mencari solusi dari permasalahan yang ada dalam organisasi,” kata Dr. Adi Suryanto.

Kepala BNN RI  juga mengingatkan bahwa sebagai pemimpin atau leader harus dapat menggerakan followers. Namun demikian, seorang pemimpin juga masih memiliki pimpinan di atasnya sehingga dibutuhkan kemampuan berganti peran sesuai dengan tuntutan keadaan.

“Saya adalah Kepala BNN RI tetapi saya juga adalah pengikut setia kebijakan-kebijakan Presiden,” pungkas Dr. Petrus Reinhard Golose

Di akhir sambutan, Kepala BNN RI berharap para peserta yang nantinya akan menduduki jabatan-jabatan pratama dapat meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan melalui Pelatihan Kepemimpinan Nasional ini.(HNY)

Biro Humas dan Protokol BNN RI

#HANI2021 #HariAntiNarkotikaInternasional2021
#WarOnDrugs #hidup100persen #dalashangitkadanarkoba
#stopnarkoba #cegahnarkoba #berantasnarkoba #tanahlaut

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel